Selama Pandemi, Siswa Sespimti Angkatan 29 Gelar Aksi Bagi Sembako

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:17 WIB
loading...
Selama Pandemi, Siswa...
Bukan hanya sembako, aksi ini juga menyalurkan bantuan APD, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dan tenaga medis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat. Namun, berupaya untuk mengurangi beban mereka, siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Angkatan 29 tahun ajaran 2020 melakukan gotong royong untuk membantu masyarakat yang terimbas Covid-19.

Dengan peduli, Siswa Sespimti Dikreg 29 itu bahu membahu mengumpulkan sembako yang menjadi kebutuhan utama masyarakat kurang mampu. Bukan hanya sembako, mereka juga menyalurkan bantuan APD, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dan tenaga medis.

Menurut Ketua Senat Sespimti, Kombes Pol Hengky Haryadi, gerakan gotong royong rekan-rekannya membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini sudah berjalan sejak sebelum Ramadhan tiba. "Kita sudah bergerak mengumpulkan sembako dan juga alat kesehatan seperti APD, masker dan hand sanitizer sebelum bulan puasa," kata dia kepada awak media, Sabtu (16/5).

"Sekarang, sudah terkumpul 10 ribu sembako yang disebarkan secara serentak di wilayah Jabodetabek. Hari ini, di sini (Kota Bekasi) dan Serpong, Tangerang Selatan juga dilaksanakan pembagian sembako," lanjut Hengky.

Pembagian sembako di Kota Bekasi itu diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang belum terjangkau bantuan pemerintah. Di dalamnya juga terdapat para ustadz, korban PHK, kaum dhuafa, pemulung, marbot masjid hingga pejuang veteran yang berada di bawah Forum Komunikasi Pejuang Penyandang Cacat dan Warakawuri Operasi Seroja Timor-Timor.

Aksi gabungan TNI-Polri ini pun berhasil menjangkau lebih dari 400 kepala keluarga (KK) yang berada di wilayah tersebut. "Dan di lokasi ini kita punya senior atau sesepuh para pejuang di Timor-Timor yang juga perlu untuk diperhatikan. Yang ada di sini para pejuang Timor-Timor yang memang perlu kita perhatikan bersama," ucap Hengky.

Meski dilangsungkan di Gedung Komplek Pertemuan Seroja, Kota Bekasi, pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan physical distancing, bantuan diberikan kepada 50 perwakilan. "Setiap pelaksanaan acara, kita pastikan protokoler pencegahan penyebaran virus Corona ini diperhatikan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sampai bersih," ujarnya.

Kegiatan bansos ini turut dihadiri Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko beserta jajarannya dan juga Dandim 05 Bekasi Kota, Letkol Arm Abdi Wirawan dan jajarannya serta seluruh instansi terkait pejabat di lingkungan setempat. Selain di Gedung Seroja, aksi bansos itu juga bergerak menuju Gedung Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sementara itu, Hengky menegaskan bahwa gerakan tersebut akan terus dilaksanakan hingga pandemi Covid-19 berakhir dan kehidupan normal kembali. Kegiatan bansos ini dapat dilaksanakan berkat dukungan semua pihak para donator dan perusahaan serta masyarakat luas yang sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)